Pascasarjana Untirta Resmi Luluskan Dua Doktor Baru yang Ke-10 dan 11 dari S-3 Program Doktor Pendidikan

Pascasarjana Untirta kembali meluluskan tiga Doktor baru dari Program Doktor Pendidikan lewat prosesi Sidang Terbuka (Promosi) Doktor yang diselenggarakan di lt.2 Gedung Doktoral, kampus Pakupatan pada Rabu 8 November 2023 yang dihadiri berbagai tamu undangan baik dari keluarga, kolega dan juga Dinas terkait kali ini.

Sebelumnya, Program Doktor Pendidikan sudah meluluskan sembilan Doktor pada sidang terbuka (promosi) Doktor di bulan Maret, Juni dan Oktober 2023 lalu. Kini Pascasarjana menambahnya dua dengan total 11 Doktor baru hingga saat berita ini diturunkan.

Dua promovendus tersebut adalah Imam Fauzi yang mengambil judul Disertasi “Pengembangan Buku Teks Bahasa Inggris Ekonomi Bisnis Berbasis Pembelajaran Kontekstual untuk Meningkatkan Keterampilan Bahasa Inggris Terpadu Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis.”

Kemudian yang kedua yaitu Fuad Abdul Baqi dengan judul Disertasnya adalah “Pengembangan Model Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Audio Visual Content Untuk Meningkatkan Joyful Learning, Keterampilan Berbicara dan Keterampilan Mengajar.”

Deretan penguji dalam Sidang Terbuka (Promosi) Doktor kali ini juga tak hanya dari Dosen serta Guru Besar di internal Pascasarjana Untirta saja. Berbagai guru besar dari kampus lain seperti Prof. Dr. Een Yayah Haenilah, M.Pd. (Universitas Lampung) dan Prof. Dr. Ilzamudin Ma’mur, MA. (UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten) sebagai penguji tamu. Sebagian hadir secara daring dan ujian berlangsung khidmat dan lancar meskipun menggunakan metode hibrid kali ini.

 

Leave a Reply