Pascasarjana Untirta Resmi Luluskan Tiga Doktor Baru yang Ke-7, 8 dan 9 dari S-3 Program Doktor Pendidikan

Kabar baik kembali hadir untuk civitas akademika Untirta, Pascasarjana kembali meluluskan tiga Doktor baru dari Program Doktor Pendidikan lewat prosesi Sidang Terbuka (Promosi) Doktor yang diselenggarakan di lt.2 Gedung Doktoral, kampus Pakupatan pada Kamis 12 Oktober 2023 yang dihadiri berbagai tamu undangan baik dari keluarga, kolega dan juga Dinas terkait kali ini.

Sebelumnya, Program Doktor Pendidikan sudah meluluskan enam Doktor pada sidang terbuka (promosi) Doktor di bulan Maret dan Juni 2023. Kini Pascasarjana menambahnya tiga dengan total sembilan Doktor baru hingga saat berita ini diturunkan.

Tiga promovendus tersebut adalah Edi Junaedi yang mengambil judul Disertsi “Hubungan Kepemimpinan Transformasional, Kompetensi Sosial, Kemampuan Membangun Kemitraan dengan Kinerja Kepala Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Serang.”

Kemudian Syadeli dengan judul Disertasi “Analisis Etnopedagogi Sistem Nilai Jawara Dalam Manajemen Berorientasi Mutu Pendidikan Pada Universitas Sultan Ageng Tirtayasa” dan Bambang Suhardi Waluyo dengan judul Disertasi “Hubungan Kompetensi Kepribadian, Motivasi Berprestasi dan Kecerdasan Spritual Dengan Kinerja Dosen Universitas Muhammadiyah Tangerang.”

Deretan penguji dalam Sidang Terbuka (Promosi) Doktor kali ini juga tak hanya dari Dosen serta Guru Besar di internal Pascasarjana Untirta saja. Berbagai guru besar dari kampus lain seperti Prof. Dr. Encep Syarifuddin, M.Pd. (UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten), Dr. H. Ahmad Amarullah, M.Pd  (Universitas Muhammadiyah Tangerang), Prof. Dr. H. Wachidi, M.Pd. (Universitas Muhammadiyah Surakarta), Prof. Dr. H. M.A. Tihami, M.A., M.M. (UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten) kemudian Prof. Dr. Ahmad Hufad, M.Pd. (UPI Bandung) sebagai penguji tamu. Sebagian hadir secara daring dan ujian berlangsung khidmat dan lancar meskipun menggunakan metode hibrid kali ini.

Leave a Reply