Program Doktor Pendidikan Pascasarjana Untirta jadi Tuan Rumah Rapat Akhir Tahun PPSDP dan Acara Bedah Kurikulum

Program Doktor Pendidikan Pascasarjana Untirta jadi tuan rumah Rapat Tahunan dan Bedah Kurikulum dari Perkumpulan Program Studi Doktor Pendidikan (PPSDP) yang digelar pada tanggal 6-7 Desember 2023 kali ini. Acara pembukaan ini dibuka langsung oleh Rektor Untirta di Ruang Multimedia Lt.1 Rektorat Kampus Sindangsari

Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT. hadir langsung untuk membuka acara ini didampingi oleh Dr. Rusmana, Ir., MP (Wakil Rektor Bidang Akademik), Prof. Dr. -Ing. Ir. Asep Ridwan, ST., MT., IPU (Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum), Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni), Direktur Pascasarjana Untirta Prof. Dr. H. Aan Asphianto, S.H., S.Si., M.H., beserta jajaran, dan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr. Fadlullah, S.Ag. M.Si.

Acara ini melibatkan Ketua dan Sekretaris Program Studi Doktor Ilmu Pendidikan dari berbagai universitas di Indonesia. Peserta yang turut hadir yaitu UNS, UNY, UNDIKSHA, UNM, UNJA, UNIB, UNTIRTA, UNG, UNILA, UNRI, UM Surakarta, Unismuh Makassar, USK dan UNP.

Acara dimulai dengan sambutan dari Prof. Dr. Sholeh Hidayat, M.Pd., selaku ketua PPSDP yang menyapa para peserta yang hadi dan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

Direktur Pascasarjana, Prof Aan, menyampaikan bahwa rapat ini akan disesuaikan dengan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Permendikbudristekdikti) Nomor 53 tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi.

Rektor Untirta, Prof. Fatah, mengapresiasi inisiatif kolaborasi pengelola program studi Doktor Pendidikan se-Indonesia. “Saya kira ini sangat positif mencermati, merespon dinamika kebijakan pendidikan secara nasional. Semoga ini akan menjadikan kualitas pendidikan tinggi kita semakin lebih baik,” ujar Prof. Fatah. Beliau mengakhiri sambutannya dengan mengucapkan selamat datang di kampus Untirta kepada seluruh peserta.

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Kerjasama (PKS) dalam bidang Penunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi seperti pendidikan, penelitian, dan pengembangan keilmuan yang melibatkan Universitas Syiah Kuala, Dekan FKIP Untirta Dr. Fadlullah, S.Ag. M.Si, serta Direktur Pascasarjana Untirta Prof. Dr. H. Aan Asphianto, S.H., S.Si., M.H.

Kegiatan bedah kurikulum sendiri dibuka oleh Prof. Dr. Drs. Ekawarna, M.Psi yang merupakan Ketua Prodi Doktor Pendidikan Universitas Jambi (UNJA) di tempat yang sama dan acara rapat PPSDP berlanjut di Gedung Doktoral kampus Pakupatan hingga selesai di tanggal 7 Desember mendatang.

Leave a Reply