Pimpinan Pascasarjana Untirta dan Program Doktor Pendidikan Lakukan Benchmarking Ke Pascasarjana UNY

Pimpinan Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa lakukan kunjungan kerja ke Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta tadi pagi, Jumat 10 Februari 2023. Rombongan Pascasarjana Untirta dipimpin oleh Direktur Pascasarjana Untirta Dr. Aan Asphianto, S.Si., SH., MH kemudian Wakil Direktur 1 Prof. Dr. Ir. Kartina AM., MP, lalu Wakil Direktur 2 Dr. Helmi Yazid, S.E., M.Si., Ak., CA., CPA dan juga Koordinator Jabatan Fungsional, Aedy Nurrachman, SE, MM.

Selain itu turut hadir juga Sekretaris Program Doktor Pendidikan, Dr. Nurul Anriani, M.Pd. berserta perwakilan mahasiswa angkatan perdana S-3 Program Doktor Pendidikan, Murni. Kedatangan rombongan Pascasarjana Untirta ini bertujuan untuk melakukan kenjungan kerja sekaligus benchmarking pelaksanaan sidang terbuka Disertasi untuk program Doktor di Pascasarjana Untirta.

Ini penting dilakukan mengingat Pascasarjana, dalam hal ini program Doktor Pendidikan baru saja melaksanakan sidang tertutup Disertasi secara hibrid beberapa hari lalu untuk dua mahasiswanya dari angkatan perdana (angkatan 2020). Karena tahapan terakhir dari perjalanan studi para mahasiswa di program Doktor akan bermuara di sidang terbuka sebelum mengikuti prosesi wisuda secara menyeluruh di Universitas nanti.

Dan kebetulan juga, salah satu penguji tamu dari sidang tertutup Disertasi kemarin pun berasal dari dosen Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta. Ini bisa jadi ajang silaturrahim dan mengembangkan kerjasama lebih lanjut antar dua pihak Pascasarjana dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan lulusannya di masa yang akan mendatang.

Leave a Reply