Program Doktor Pendidikan Pascasarjana Untirta Sukses Gelar Sidang Disertasi Tertutup

Prosesi sidang tertutup disertasi untuk pertama kalinya di Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa berjalan lancar tanpa hambatan pada Rabu, 8 Februari 2023 ini. Ujian ini terlaksana dengan sistem hibrid dengan adanya penguji tamu dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Jambi. Dua promovendus yang diuji adalah Syafrudin dan Murni dari angkatan 2020 (perdana) Program Doktor Pendidikan.

Ujian dimulai pukul 08.00 pagi dengan promovendus atas nama Murni (7782200010) menjadi yang pertama diujikan. Ia mengajukan Disertasi dengan judul “Pengaruh Mutasi, Rotasi dan Promosi terhadap Pengembangan Karier Tenaga Kependidikan PNS di Kota Serang Provinsi Banten.”

Dewan penguji yang terlibat untuk promovendus pertama antara lain; Direktur Pascasarjana, Dr. Aan Asphianto, S.Si., SH., MH., sebagai ketua sidang, kemudian Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd. sebagai sekretaris sidang, Dr. Nurul Anriani, M.Pd., sebagai Ko-Promotor, Prof. Dr. Sudadio, M.Pd., sebagai penguji utama, Prof. Dr. H. M. Syadeli Hanafi, M.Pd., sebagai penguji utama, dan Dr. H. Suherman, M.Pd., juga sebagai penguji utama. Kemudian yang bertindak sebagai penguji tamu adalah Dr. Arif Rohman, M.Si. dari Universitas Negeri Yogyakarta.

Sedangkan untuk promovendus kedua atas nama Syafrudin (7782200006) dimulai ujiannya pukul 10.15 WIB, agak bergeser sedikit dari jadwal yang telah ditentukan. Ia mengajukan Disertasi dengan judul “Pengaruh Kompetensi Manajerial dan Kepemimpinan Kewirausahaan Kepala Sekolah, dan Kecerdasan Interpersonal, terhadap Produktivitas Sekolah dasar se-Kota Serang.”

Dewan penguji yang terlibat untuk promovendus kedua antara lain; Direktur Pascasarjana, Dr. Aan Asphianto, S.Si., SH., MH., sebagai ketua sidang, kemudian Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd. sebagai sekretaris sidang, Prof. Dr. Sudadio, M.Pd., sebagai promotor, Prof. Dr. Yayat Ruhiyat, M.Si. sebagai penguji utama, Prof. Dr. H. M. Syadeli Hanafi, M.Pd., sebagai penguji utama, dan Dr. H. Suherman, M.Pd., juga sebagai penguji utama. Kemudian yang bertindak sebagai penguji tamu adalah Prof. Dr. Dr. H. Ekawarna, M.Psi. dari Universitas Jambi.

Leave a Reply